Cerita Ayla Dimitri Jadi Ibu Baru, Punya Baju Bayi Favorit untuk Gili

Cerita Ayla Dimitri Jadi Ibu Baru, Punya Baju Bayi Favorit untuk Gili

Sebagai seorang fashion influencer dan content creator yang disibukkan dengan berbagai aktivitas, tentu penting bagi Ayla Dimitri untuk memilih barang-barang berkualitas terbaik untuk kesejahteraan keluarga kecilnya, termasuk untuk kebutuhan bayinya, si gemas Gili.

Ayla berbagi tips merawat si kecil meski dirinya sibuk bekerja dan juga cara memilih kebutuhan bayi untuk anak pertamanya.

Bagaimana rasanya jadi ibu baru?

Rasanya ternyata menyenangkan sekali, nggak pernah menyangka akan addicting (membuat ketagihan). Dan ternyata untuk menjadi ibu itu rasanya fulfilling (memuaskan) banget, soalnya sebagai seorang Virgo, ada seseorang yang membutuhkan kita itu rasanya happy banget.

Awalnya bingung nggak, sih?

Sangat-sangat bingung, karena aku sebenarnya tipe orang yang sangat-sangat individualis dan mengutamakan pekerjaan, jadi ketika Gili lahir, pikiran yang pertama muncul, “Hah, manusia kecil ini keluar dari perut gue?” Yang kedua adalah, oke, prioritas aku sekarang berubah, ada manusia kecil ini yang bergantung banget sama kita 24 jam. Dan mungkin karena aku anak tunggal, jadi memiliki bayi itu adalah hal yang sangat-sangat baru.

Bagaimana cara Ayla membagi waktu merawat Gili dan tetap bekerja sebagai content creator?

Biasanya kalau pagi, misalnya nggak ada jadwal morning call, aku mandiin Gili dulu. Setelah itu, aku taruh dia ke mat untuk tidur siang dan aku baru mulai kerja sekitar jam 10:30 kalau bikin kontennya di rumah. Jadi aku selang-seling, misalnya hari ini ada event di luar seharian, besoknya aku akan lebih banyak kerja di rumah. 

Untuk eventnya pun aku lebih pilih-pilih, mana prioritas yang penting untuk aku datangi. Satu hari misalnya aku keluar jam 2 siang, paling nggak, jam 7 malam aku sudah pulang. Kalau event-nya dari pagi, jam 4 sore aku sudah di rumah. Sebisa mungkin aku mengatur waktu agar setiap hari tetap ada waktu untuk Gili karena dia adalah prioritasku sekarang.

Bagaimana cara Ayla memilih produk-produk yang tepat untuk Gili?

Pertama, harus fungsional. Aku nggak mau barang untuk Gili itu nantinya hanya akan jadi waste dan tidak terpakai. Kedua, aku pilih barang-barang yang bisa terpakai dalam jangka panjang. Lalu, aku juga suka produk yang bahannya organik, misalnya untuk mainan, aku pilih yang bahannya kayu. Untuk warna, aku seimbangkan ada yang warnanya vibrant, ada juga yang kalem untuk menstimulasi Gili juga.

Aku cukup picky untuk barang-barangnya Gili dan yang aku utamakan adalah fungsi dan estetikanya. Desainnya harus kece juga, jangan sampai merusak estetika rumah haha.

Apa saja produk andalan Ayla yang harus dibawa saat pergi bersama Gili?

Barang yang harus selalu aku bawa buat kenyamanan Gili itu biasanya selimut, bantal kecil, baju ganti tentunya, mainan yang compact dan gampang dibawa, bib, gendongan, terus kalau perginya agak lama atau perjalanannya lumayan panjang, biasanya aku bawakan small baby nest.

Kenapa Ayla pilih Kikido untuk kebutuhan baby Gili?

Karena aku suka banget sama produk Kikido. Waktu Gili baru lahir, aku pakai produk-produk baju newborn-nya Kikido. Kikido juga punya produk mainan, selimut, baby nest yang lucu-lucu banget. Dan pada dasarnya, aku senang banget memilih baju bayi terutama warna-warna kalem seperti yang Kikido sediakan. That’s why I love their products, semua produk Kikido terpakai sama Gili :) Dan itu juga alasanku pilih untuk collab dengan Kikido.

Kolaborasi Ayla Dimitri dengan Kikido

Seperti apa, sih, bentuk kolaborasi Ayla dengan Kikido?

Jadi, di collab aku dengan Kikido ini ada koleksi baju bayi dengan warna dan pattern yang lebih “pop” supaya bayinya lebih ceria. Ada beberapa model onesies yang warnanya gemes-gemes banget, ada juga selimut, baby nest, wooden toys, dan alat makan silicone.

Yang terakhir, ada tips apa untuk soon-to-be mom & new moms?

Untuk semua new moms dan soon-to-be moms, pokoknya jalanin aja dengan semangat! Nggak ada salah atau benar karena sebagai ibu, kita pasti melakukan yang terbaik buat anak. Lalu, gunakan insting karena menurut aku, yang paling benar adalah insting ibu. Semangat, moms!

-

Koleksi kebutuhan bayi hasil kolaborasi Ayla Dimitri dengan Kikido bisa didapatkan di website KikidoBaby.com dengan klik banner di bawah ini.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Recommended for you

1 of 12