10 Rekomendasi Set Peralatan Makan MPASI Bayi Terbaik

10 Rekomendasi Set Peralatan Makan MPASI Bayi Terbaik

Bagi para orang tua, perkembangan buah hati menjadi hal yang sangat membahagiakan dan ditunggu-tunggu. Tawa pertama, ocehan pertama, atau langkah kaki pertama jadi hal-hal yang bisa membuat orang tua berbunga-bunga. Untuk memastikan si kecil selalu sehat dalam melewati berbagai tahap perkembangannya, tentu saja mamido dan papido harus memastikan nutrisi yang terbaik. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan MPASI atau makanan pendamping ASI mulai dari usia 6 bulan.

Rekomendasi Set Peralatan Makan Bayi

Dalam proses pengenalan aktivitas makan dan minum kepada sang buah hati, penting untuk menciptakan pengalaman positif yang nyaman dan menyenangkan. Salah satunya adalah dengan set alat makan bayi terbaik. Peralatan makan bayi yang bagus akan membantu anak supaya makan lebih lahap sehingga mendukung asupan nutrisi dan tumbuh kembangnya. Tak perlu bingung mencari kesana kemari, berikut ini beberapa rekomendasi set alat makan bayi yang akan membuat si kecil semakin semangat menyantap MPASI.

1. Mama's Choice Jolly Feeding Set

Mama's Choice Jolly Feeding Set

 

Mama’s Choice menjawab kebutuhan set peralatan makan bayi dengan Jolly Feeding Set. Satu setnya terdiri dari mangkuk, sendok, celemek, serta sippy lid yang terbuat dari material silikon dan kayu yang ringan dan nyaman dalam genggaman si kecil. Warnanya juga tersedia dalam beberapa pilihan menarik yang bisa menggugah selera makan bayi.

2. Baby Safe Dino Set

Baby Safe Dino Set

Desain set alat makan yang lucu bisa membuat bayi tertarik untuk mengeksplorasi. Dino Set dari Baby Safe ini contohnya, terdiri dari piring, mangkuk, cangkir, sendok dan garpu yang punya desain dinosaurus hijau yang gemas. Tak perlu khawatir, karena desain printnya menggunakan food-grade coloring sehingga aman untuk si kecil. Dengan bahan plastik food-grade yang memenuhi standar keamanan Eropa, Baby Safe Dino Set dapat digunakan untuk jenis makanan apa pun, mulai dari buah-buahan hingga sayuran MPASI.

3. Kikido Nomnom Feeding Set Cookie

Set peralatan makan bayi dari Kikido ini terdiri dari suction bowl, sendok, dan garpu dari bahan silikon food-grade kualitas terbaik, menjadikannya aman untuk makanan jenis apapun. Mangkuknya dilengkapi dengan suction di bagian bawah yang bisa menempel di permukaan meja sehingga mencegah mangkuk bergeser atau terbalik. Jadi, mamidos dan papidos tak perlu khawatir makanan si kecil akan berantakan.

Harga set alat makan bayi Nomnom Feeding Set Cookie ini cukup terjangkau, mamidos dan papidos bisa langsung memesannya di website kikidobaby.com.

4. Pigeon Baby Cutlery Set

Pigeon Baby Cutlery Set

Siapa yang tak tahu Pigeon? Merk ternama asal Jepang ini berdiri sejak tahun 1957 dan berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan ibu dan bayi, termasuk kebutuhan akan peralatan makan bayi yang berkualitas. Dengan Baby Cutlery Set, Pigeon menghadirkan satu set alat makan yang terdiri dari piring, mangkok, garpu, dan sendok. Desain mangkok dirancang agar si kecil mudah menyendok makanan, sedangkan pegangan sendok dan garpu dengan material anti-slip agar tak mudah lepas dari genggaman.

5. Cuteze Baby Food Feeding Tableware Set

Cuteze Baby Food Feeding Tableware Set

Lain dari set peralatan makan bayi kebanyakan, Cuteze menghadirkan tableware berbahan stainless steel. Satu set Cuteze Baby Food Feeding Tableware Set terdiri dari 2 buah mangkuk, 1 cangkir, serta sendok dan garpu yang terbuat dari stainless steel food-grade yang 100% aman untuk si buah hati. Karena bahannya juga dilengkapi shell insulator, set ini sempurna untuk menyajikan MPASI bersuhu dingin atau hangat.

6. Brother Max Weaning Bowl Set

Brother Max Weaning Bowl Set

Karena MPASI adalah jenis makanan yang memerlukan persiapan dan penanganan spesial, Brother Max menghadirkan alat makan yang mempermudah penyajiannya. Weaning Bowl Set ini terdiri dari 1 mangkuk, 1 pembagi mangkuk, 1 tutup, dan 2 buah sendok. Pegangan di samping mangkuk mudah dipegang oleh anak ataupun untuk mamido dan papido ketika menyuapi si kecil. Dengan bahan plastik BPA-free yang ringan sehingga praktis dibawa ke mana saja.

7. Sugar Baby Healthy Silicone Feeding Set

Sugar Baby Healthy Silicone Feeding Set

Healthy Silicone Feeding Set dari Sugar Baby ini terdiri dari mangkuk, piring bersekat berbentuk lebah yang menggemaskan, dan sendok. Ketiganya terbuat dari bahan food-grade silicone yang bebas dari PVC, phthalate, timbal dan bahan kimia berbahaya lainnya. Dengan pilihan warna-warni menarik dan sendok mungil yang pas di mulut bayi, membuat si buah hati tertarik untuk belajar makan sendiri.

8. Chicco Meal Set

Chicco Meal Set

Sebagai merk andalan ibu dan bayi, nama Chicco mungkin sudah tidak asing lagi. Dengan produk Chicco Meal Set yang terdiri dari piring, sippy cup, dan sendok, si kecil akan lahap mengonsumsi MPASI favoritnya. Jenis piring dalam set ini, 2-in-1 plate, dirancang ideal untuk fase awal MPASI dan menjaga makanan agar tetap hangat. Gelas minum dengan material plastik lembut cocok untuk bayi usia 6 bulan ke atas yang mulai mengonsumsi minuman selain ASI.

9. Ezpz Happy Mat

Ezpz Happy Mat

Bagi Anda yang mencari rekomendasi set alat makan bayi anti tumpah, Ezpz Happy Mat bisa jadi pilihan yang sempurna. Dengan desain unik berbentuk plate menyatu dengan mat, alat makan ini meminimalisir makanan tercecer atau berantakan di meja. Dengan section pada piringnya, mamido dan papido bisa memberikan beberapa jenis makanan sehingga si kecil pun lebih semangat dan lahap.

10. Kikido Nomnom Bear Feeding Set

Kikido Nomnom Bear Feeding Set yang lucu nan gemas ini akan menjadikan setiap waktu makan si kecil jadi istimewa untuk menunjang tumbuh kembangnya. Terdiri dari suction bowl berdesain telinga beruang, sendok dan garpu, set alat makan simpel ini adalah pilihan tepat untuk langkah awal MPASI si kecil ataupun untuk kado orang terdekat.

Dilengkapi dengan teknologi Vacuum Absorption, bagian bawah berbentuk vakum yang menempel sempurna pada permukaan meja dan bagian belakang yang lebih tinggi, Anda tidak perlu khawatir lagi makanan si kecil akan berceceran, bahkan tumpah!

Anda bisa cek harga alat makan bayi set Kikido Nomnom Bear Feeding Set melalui website resminya kikidobaby.com. Nikmati juga promo gratis pengiriman dengan jangkauan ke seluruh area di Indonesia. So mamido dan papido, yuk lengkapi kebutuhan set alat makan si kecil untuk asupan MPASI guna mendukung tumbuh kembang optimal!
Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Recommended for you

1 of 12