Langkah-langkah Memakaikan Baju Bayi Baru Lahir Dengan Mudah

Langkah-langkah Memakaikan Baju Bayi Baru Lahir Dengan Mudah

Sebagai orang tua baru, terkadang banyak hal yang masih membingungkan bagi Anda dan pasangan. Salah satunya adalah cara memakaikan baju bayi yang baru lahir. Meski hal mengenai cara memakaikan baju bayi masih terasa baru, Anda dapat berlatih sampai melakukannya dengan baik.

Berikut adalah cara untuk memakaikan baju bayi

Meski terlihat sepele, Anda perlu melakukannya dengan teknik yang tepat. Kesalahan dalam cara memakai baju bayi baru lahir dapat membuat si kecil merasa tidak nyaman dan terusik. Pakaikan baju bayi saat santai dan pastikan memilih pakaian yang nyaman untuk beraktivitas maupun beristirahat.

1. Persiapkan ruangan yang nyaman

Pastikan ruangan dalam kondisi hangat saat mengganti baju si kecil. Siapkan alas yang empuk untuk alas berbaring bayi dan pastikan aman untuk bayi agar tidak mudah terguling  atau bahkan sampai jatuh.

 

2. Siapkan baju yang akan dikenakan

Letakkan di tempat dengan permukaan yang rata. Bila baju yang akan dikenakan memakai kancing pada bagian depan, buka terlebih dahulu semua kancingnya.

 

3. Baringkan bayi

Posisikan bayi berbaring pada posisi yang pas dan aman. Gunakan alas yang empuk sehingga bayi merasa nyaman saat berbaring.

 

4. Baju tanpa kancing

Gulung bagian bawah baju sampai bagian leher. Regangkan bagian leher baju dengan kedua tangan Anda dan dekatkan baju ke dagu bayi. Gunakan tangan kiri Anda untuk mengangkat leher bayi dan tangan kanan untuk memasukkan bajunya. Regangkan bagian lengan baju dan masukkan tangan bayi dengan perlahan. Ulangi pada tangan lainnya.

 

5. Baju dengan kancing

Masukkan tangan bayi ke lengan baju yang kancingnya telah terbuka. Ulangi pada tangan lainnya. Tutup seluruh kancing pada baju bayi. Untuk memudahkan Anda, pilih baju bayi dengan kancing sampai selangkangan.

 

6. Ajak si kecil berbincang

Saat memakaikan baju si kecil, tatap matanya dan ajak bicara. Hal ini baik untuk melatih buah hati Anda berkomunikasi dan membuat bayi senang dengan rutinitas memakai baju.

 

Beberapa pilihan baju bayi dari Kikido

Kikido merupakan toko peralatan bayi dan perlengkapan bayi online, yang menyediakan berbagai peralatan & perlengkapan bayi yang lengkap dengan harga terjangkau dan berkualitas. Kikido menawarkan pakaian bayi mulai dari usia newborn hingga 12 bulan. Bahan yang digunakan premium dan sesuai dengan iklim Indonesia yang tropis. Berikut adalah rekomendasi pilihan bahu bayi dari Kikido

BooBoo Long Sleeve Sleepsuit

baju bayi kikido

Booboo Long Sleeve Sleepsuit premium merupakan pakaian tidur one-piece dengan lengan panjang multifungsi. Lengan panjang pada sleepsuit ini dapat dilipat dan dijadikan sebagai sarung tangan. Berbahan katun premium yang lembut dan menyerap keringat akan membuat si kecil tidur dengan lelap dan nyenyak. Desain simple dan kekinian bikin penampilan buah hati stylish. Tersedia dalam 8 warna yang cute dan 2 ukuran untuk bayi 6-12 bulan.

 

BooBoo Button Set

baju bayi kikido

 

Booboo Button Set premium terdiri dari satu set atasan lengan pendek dan celana lengan panjang. Menggunakan bahan katun premium yang nyaman digunakan bagi si kecil untuk beraktivitas. Dipermanis dengan kancing yang hidup membuat Booboo Set mudah dikenakan dan cocok sebagai daily outfit yang kece untuk si kecil. Tersedia dalam 8 warna menggemaskan dan 3 ukuran untuk newborn hingga bayi 12 bulan dan.

 

Tinkerbell Jumpsuit

baju bayi kikido
Tinkerbell Jumpsuit premium merupakan pakaian bayi jumpsuit one-piece. Berbahan knit rajut premium yang halus nyaman untuk si kecil beraktivitas seharian. Dipermanis dengan ruffle pada bagian lengan, serta memakai kancing hidup membuat Tinkerbell Jumpsuit fleksibel dan sangat menggemaskan untuk ootd buah hati Anda. Tersedia dalam 8 warna soft-pastel dan 1 ukuran all size untuk bayi newborn hingga 12 bulan.
Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Recommender for you

1 of 12